Vitamin D Bantu Penderita Asma

Orang dewasa yang menanggung derita asma serta kekurangan Vitamin D mempunyai resiko semakin besar alami serangan asma. Pada awal mulanya suatu kajian menyebutkan, anak-anak pasien asma yang mempunyai level Vitamin D rendah mempunyai manfaat paru yang jelek. Hingga, tingkatkan level Vitamin D pada badan dapat menolong menangani serangan asma.

“Vitamin D mempunyai dampak kekebalan yang penting serta dipercaya mempunyai dampak pada asma, ” tutur Ronit Confino-Cohen dari Sackler Faculty of Medicine, Tel Aviv University yang memimpin kajian itu, seperti ditulis IANS. Confino-Cohen serta timnya menganalisa catatan medis pada seputar empat juta anggota Clalit Health Services, penyedia asuransi kesehatan paling besar di Israel. Level Vitamin D 307. 900 orang diukur pada 2008—2012.

Dari seputar 21. 000 pasien asma di Israel yang dikaji, mereka yang kekurangan Vitamin D 25% seringkali terserang serangan asma. “Hasil ini menaikkan bukti pada kaitan pada Vitamin D serta asma, yang memberikan indikasi dampak yang untungkan vitamin D pada pasien asma, ” tutur Confino-Cohen.

Sesaat beberapa besar Vitamin D pada badan manusia datang dari paparan cahaya matahari, ahli dermatologi mereferensikan memperolehnya dari sumber lain seperti ikan, susu, minyak hati ikan cod, susu murni atau suplemen diet, lantaran bahaya paparan terlalu berlebih cahaya matahari. Berdasar pada temuan ini, periset mereferensikan orang yang asmanya tak dapat dikendalikan dengan perawatan yang ada supaya menguji level Vitamin D di badan mereka.