Cara Membuat Nafsu Makan Anak Kembali Normal

Hadapi anak yang tengah ada dalam fase sulit makan, memanglah memerlukan kesabaran ekstra beberapa ibu. Karena, makin dipaksakan, anak malah bakal makin menampik. Oleh karena itu, diperlukan trick cerdas untuk mengajak si kecil supaya suka makan. Menurut suatu riset yang dihelat oleh di Cornell University, New York, Amerika Serikat, warna makanan yang jelas serta bervarian dapat menggugah selera. “Banyak orang-tua yang menghidangkan makanan untuk anak sama juga dengan makanan mereka sendiri. Walau sebenarnya ini langkah yang salah, ” tutur Brian Wansink, Ketua Riset.

Melibatkan 23 anak serta 46 orang-tua juga sebagai responden, riset ini menunjukkan 48 photo makanan dengan macam warna serta bentuk. Akhirnya, anak-anak lebih pilih makanan warna-warni serta di sajikan berbentuk yang lucu dan menarik perhatian. Disamping itu, beberapa orang-tua pilih makanan yang tipikal serta kurang menarik.

Riset menyimpulkan bahwa anak suka pada makanan dengan enam warna, sedang orang-tua cuma tiga warna. Lalu, menu daging yang diletakkan di bagian depan piring, diketemukan bisa tingkatkan nafsu makan anak. Terutama bila menu makanan diatur dengan penyajian yang kreatif dengan cara visual.

" Terkecuali warna, anak-anak juga sukai dengan sajian yang di desain mirip senyuman serta hati, ” katanya. Semua hasil riset ini dipublikasikan dengan cara mendetil pada Acta Pediatrica.

Nah, terkecuali warna serta bentuk makanan, Anda dapat juga merangsang nafsu makan anak dengan teratur konsumsi suplemen penambah nafsu makan anak yang memiliki kandungan vitamin A, D, serta E. Ketiga vitamin itu bisa diserap dengan prima oleh badan. Lalu, yakinkan juga suplemen pilihan Anda tidak memiliki kandungan bahwa pewarna buatan serta bebas alkohol yang sangatlah aman untuk dikonsumsi si kecil.