Pemerintah Baru Harus Dorong Industrialisasi Semua Sektor

Kementerian Perdagangan mendorong seluruhnya bidang untuk jadi industri. Sampai kini, industrialisasi masih tetap berlangsung ketimpangan. Terlebih, di Pulau Jawa dengan luar Jawa. Pasalnya, banyak potensi industri yang hingga sekarang ini belum tergali. Disebabkan terkendala infrastruktur yang masih tetap belum mencukupi.

Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi, menyampaikan, sekarang ini di dalam masa new world trade telah tidak pas lagi pemerintah lakukan proteksi pada pelaku industri. Proteksi yang disebut, satu diantaranya negosiasi tentang bea masuk product ekspor-impor.

" Yang perlu dikerjakan pemerintah saat ini maupun pemerintahan baru kelak, mendorong terwujudnya industrialisasi di seluruhnya bidang, tutur Lutfi, waktu menghadiri East Asia Policy Dialogue Indonesia in Trade Agreements, Jumat (12/9).

Usaha untuk mendorong itu, dengan melakukan perbaikan tatanan infrastruktur yang ada. Indonesia adalah negara kepulauan. Infrastruktur yang baik itu masih tetap ada di Pulau Jawa. Sedang, diluar Jawa infrastrukturnya masih tetap jelek. Walau sebenarnya, potensi disana cukup mumpuni untuk di kembangkan ke arah industrialisasi.