6 Makanan Berlemak yang Sehat Dikonsumsi

Diet lemak yaitu langkah awal untuk mereka yang berupaya mengaturkan tubuh atau hindari menaikkan berat tubuh. Namun, berseberangan dengan keyakinan umum bahwa lemak itu tak baik untuk badan, badan manusia sesungguhnya membutuhkan type lemak spesifik untuk perkembangan serta perubahan kulit.

Lemak jemu dapat mengakibatkan permasalahan jantung. Namun, menyantap jumlah lemak tidak jemu dengan pas dapat membuat perlindungan jantung. Menurut Dietary Guidelines for Americans, orang dewasa rata-rata mesti memperoleh seputar 20—35% kalori harian mereka dari lemak serta kurang dari 10% kalori harian dari lemak jemu.

Jadi di mana kita dapat temukan lemak tidak jemu? Menurut IANS, sekurang-kurangnya ada enam pilihan sehat yang dapat disantap.

1. Alpukat : separuh buah alpukat memiliki kandungan nyaris 15 gr lemak serta nyaris 10 salah satunya lemak tidak jemu tunggal dan 2 gr lemak tidak jemu jamak. Coba pada roti Anda.

2. Kacang Almond (serta kacang-kacangan yang lain) : kacang apa sajakah dapat dikonsumsi untuk camilan sehat, namun kacang almond mempunyai kalori yang terendah. Dalam 1 ons, seputar 23 butir almond utuh, memiliki kandungan seputar 14 gr lemak, termasuk juga seputar 9 gr lemak tidak jemu serta 3, 5 gr lemak tidak jemu jamak.

3. Salmon (serta ikan berlemak yang lain) : salmon mungkin saja satu dari beberapa ikan berlemak yang di kenal, namun tuna, makarel serta sarden juga tawarkan dosis lemak yang sehat untuk jantung.

4. Zaitun (serta minyak zaitun) : mencampurkan 10 buah zaitun besar didalam salad bakal menaikkan seputar 5 gr lemak, 3, 5 gr salah satunya yaitu lemak tidak jemu serta 0, 4 gr yaitu lemak tidak jemu jamak.

5. Rami (serta biji-bijian lain) : satu sendok the biji rami—yang dapat dimasukkan ke salad, sup, smoothies, yogurt serta lainnya—mengandung seputar 4 gr lemak, termasuk juga seputar 1 gr lemak tidak jemu tunggal serta nyaris 3 gr lemak tidak jemu jamak.

6. Telur : satu butir telur memiliki kandungan seputar 5 gr lemak, termasuk juga seputar 2 gr lemak tidak jemu serta 1 gr lemak jemu jamak.