Inspirasi Lumut Membawa Kesegaran Pada Dinding

Design karya desainer interior, Eko Priharseno ini di inspirasi dari lumut yang menutupi aliran air di musim hujan. Dinding hijau yang beri kesegaran. Lumut tampak seperti bintang sebagai pusat perhatian. Inspirasi ini lalu ada dalam design berjudul Cantilever Room dalam The Colours of Indonesia, Agustus 2014 di Senayan City, Jakarta.

Warna hijau lumut berpadu dengan hijau daun jadi point of interest dari ruang ini. Warna hijau ini menonjol lantaran latar belakang dinding memakai warna putih serta warna muda. Terkecuali di lingkaran lumut yang ditempatkan juga sebagai hiasan. Memakai warna coklat tua yang terus dapat menonjolkan warna hijau.

Mendatangkan tanaman berdaun indah adalah langkah yang diambil Eko untuk mendatangkan warna hijau. Hijau yang berikan aroma kesegaran cuma dapat didatangkan oleh tanaman asli. Ia mengemas bukanlah cuma untuk tanaman pot, namun membenahi di suatu panel dengan design moderen. Panel putih yang di beri ceruk untuk letakkan pot.

Tanaman yang diambil umumnya tanaman berdaun indah. Paku boston, lipstik, serta wijaya kusuma jadi pilihan untuk dinding ini. Rencana ini sesungguhnya seperti rack, hingga tanaman dapat diganti-ganti. Tiap-tiap dua minggu sekali, tanaman dikeluarkan untuk dirawat diluar. Lalu ditukar dengan tanaman yang baru. Demikian selanjutnya. Sepanjang didalam ruangan, cukup disemprot dengan air supaya tidak layu.

Lain perihal bila ruang ini terbuka, serta memperoleh cahaya matahari walaupun tidak segera. Tanaman bakal dapat bertahan tanpa ada mesti dirotasi. Rencana ini dapat diaplikasikan untuk teras, ataupun balkon. Diatas semakin bagus, bila cahaya mataharinya semakin banyak.