Zumba Cara Menyenangkan Bakar Lemak

MESKI bikin kurang yakin diri dengan tumpukan lemak yang membandel, kadang-kadang Anda terasa jemu juga dengan berolahraga yang diambil untuk menangani masalah yang cukup meresakan untuk beberapa wanita. Telah waktunya Anda mencari berolahraga alternatif yang lebih mengasyikkan. Senam zumba yaitu satu diantaranya. Senam zumba termasuk juga dalam kelompok dance fitness, lantaran didalam latihan ini ada gerakan tarian yang digabungkan dengan cara interval training untuk tingkatkan pembakaran kalori serta pembentukan badan.

Senam zumba sendiri di ciptakan oleh seseorang dancer serta koreografer bernama Alberto “Beto” Perez dari Miami, yang bekerjasama dengan dua orang entrepeneur yaitu Alberto Perlman serta Alberto Aghion pada th. 1990 waktu lalu. Senam Zumba mulai diperkenalkan di Indonesia pada th. 2001 oleh Alberto “Beto” Perez sendiri.

Gerakan senam Zumba terbagi dalam beragam variasi tarian bergaya Latin yang memadukan unsur tarian lain seperti, meringue, pop, reggaeton, cumbia, mambo, salsa, flamenco, rumba, serta calypso. Gabungan latihan squat serta lunges juga banyak diaplikasikan dalam senam ini. Zumba dapat dikerjakan dalam tempo yang cepat serta lambat, hingga penikmat Zumba bisa terlepas dari kebosanan, mempunyai gerakan yang lebih lincah, serta semakin banyak otot yang bekerja.

Senam Zumba adalah bentuk aplikasi dari cara HIIT (High Intensity Interval Training). HIIT yaitu latihan kardio yang dikerjakan kurun waktu singkat dengan intensitas yang tinggi, hingga sangatlah menolong dalam sistem pembakaran lemak serta penurunan berat tubuh. Senam Zumba juga bermanfaat untuk melatih otot-otot badan seperti, otot pinggul, pinggang, serta kaki. Tiap-tiap gerakan Zumba sangat mungkin badan Anda bergerak terlepas seperti orang berdansa, hingga jadikan latihan ini sangatlah mengasyikkan.

Ada 3 kelas Zumba yang digolongkan sesuai sama tingkat kekuatan serta umur Anda, yakni :

1. Zumba Gold : Untuk tingkatan lansia dimana gerakan dansanya didesain untuk memperkuat tulang dan fokus pada kelenturan badan.

2. Zumbatomic : Untuk tingkatan anak-anak umur 4-12 th.. Gerakannya berguna untuk tingkatkan kesehatan badan, kelenturan, dan konsentrasi anak.

3. Zumba Fitness : Untuk tingkatan remaja hingga dewasa. Bermanfaat untuk menolong perkembangan serta tingkatkan kesehatan.