Pertemuan Pertama Pemerintah Persatuan Palestina Siap Digelar

Pemerintah persatuan Palestina diberitakan bakal selekasnya lakukan pertemuan pertama. Pertemuan ini gagasannya bakal berjalan di Jalur Gaza pada Kamis yang akan datang. Beritanya juga, Israel telah memberi izin pada Menteri berkenaan untuk melintas. Sampai kini kabinet di pemerintah persatuan Palestina tak pernah mengadakan pertemuan disebabkan ada penolakan dari segi Israel. Beberapa petinggi di Ramallah mesti meminta izin dulu pada Israel apabila mau menyeberang ke lokasi Gaza.

“Kementerian Masalah Sipil Palestina bikin upaya-upaya besar dengan pemerintah Israel untuk beroleh izin yang dibutuhkan supaya beberapa Menteri berkenaan bisa menyeberang ke Gaza, ” ungkap petinggi Palestina dalam keadaan anonim.

“Para petinggi itu pada akhirnya diberikan izin untuk menyebrang ke lokasi Gaza lewat Erez di Gaza utara, ” lebih petinggi itu. Apabila pertemuan ini benar-benat terwujud, jadi untuk pertama kalinya beberapa Menteri pemerintah persatuan Palestina bisa berkumpul di satu meja.

Pertemuan ini berlangsung sesudah ada perjanjian pada Hamas serta Fatah tentang rekonsiliasi Palestina. Dalam perjanjian itu Hamas sepakat untuk menyerahkan Gaza ke tangan pemerintah persatuan Palestina.