eksiko Akan Buru Pelaku Pembantaian 43 Mahasiswa dan Guru

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto menyebutkan, dianya bakal lakukan semua langkah untuk temukan pelaku pembantaian 43 orang mahasiswa serta guru di Iguala. Nieto diberitakan sudah mememrintahkan ada kontrol menyeluruh untuk temukan beberapa pelaku. “Presiden sudah bersumpah untuk memburu mereka yang bertanggungjawab atas pembantaian 43 orang di lokasi Barat Meksiko, ” ungkap petinggi setempat. “Presiden sudah meyakinkan siapa saja yang ada dibalik pembantaian ini bakal diadili, ” imbuhnya.

Dalam pidatonya Nieto menyebutkan, hukum mesti ditegakan di negaranya tanpa ada pandang bulu. Dianya menyebutkan tindakan ini juga sebagai suatu hal yang mengerikan serta tidak bisa di terima. " Kita mesti membongkar kenyataan yang sesungguhnya serta meyakinkan hukum diaplikasikan pada mereka yang bertanggungjawab atas aksi yang dalam pandangan saya sangatlah keterlaluan, menyakitkan serta tidak bisa di terima, " ungkap Nieto dalam pidatonya.

Masalah pembantaian 43 orang guru serta mahasisawa pendidikan di Iguala menyeruak sesudah kepolisian temukan suatu kuburan massal di lokasi Iguala. Ke-43 orang itu dinyatakan hilang akhir September lantas waktu akan lakukan tindakan demonstrasi yang protes kebijakan yang dinilai mendiskriminasi pekerjaan pada guru-guru yang ada di daerah pinggiran meksiko.

Rombongan guru serta mahasiswa itu ditembaki waktu akan lakukan penjalanan ke kota Guerero untuk berunjuk rasa. Enam orang tewas dalam tindakan penembakan itu, serta sebagian salah satunya paling akhir kali tampak dipaksa masuk ke suatu kendaraan punya kepolisian setempat.