Indonesia Saingi Korsel Produksi Produk Anti penuaan

Service medis serta product farmasi kecantikan Korea Selatan (Korsel) hari ini jadi satu diantara yang paling laku didunia. Satu diantara product Korsel yang saat ini digemari golongan wanita, tidak kecuali di Indonesia, yaitu product anti-aging (anti penuaan). Sayang, lantaran harga nya yang mahal, product anti-aging Korsel cuma dapat dijangkau kelompok berpunya saja. Berita senang untuk Anda peminta product kecantikan, perusahaan farmasi Indonesia, Kimia Farma bakal mulai menghasilkan produk kecantikan, termasuk juga product anti-aging pada 2015.

“Totalnya, dalam perhitungan kami seputar Rp 11 miliar. Sejumlah Rp 4, 5 miliar untuk pengembagan laboratorium, bekasnya pengembangan product, ” tutur GM Business and Development Kimia Farma Verdi Budidarmo, Kamis (18/9).

Beberapa produk yang bakal di kembangkan Kimia Farma berbasis pada penelitian serta pengembangan therapy sel punca (stem cell terapi) yang dikerjakan oleh Institute of Tropical Disease (ITD Kampus Arilangga (Unair), Surabaya.

Kepala Laboratorium Sel Punca ITD Unair Fedik Abdul Ratam menuturkan, product hasil pemrosesan sel punca bakal didatangkan dalam beragam bentuk, seperti spray, cream, juga pil. Menurut Fedik, setiap product bakal memiliki kandungan komposisi sel spesifik bergantung manfaatnya.

Sel punca atau sel induk adalah unsur pada badan mahluk hidup yang dapat digunakan untuk melakukan perbaikan atau ganti beberapa sel yang rusak lantaran penyakit. Tulang belakang, darah, plasenta serta beberapa sisi badan yang lain adalah bahan yang memiliki kandungan sel punca.