Gudang Miras di Sukabumi Digerebek Ormas

Suatu gudang menaruh minuman keras (miras) digerebek beberapa ratus anggota organisasi massa di Kota Sukabumi, Rabu (10/9). Tindakan penggerebekan dikerjakan Rabu pagi seputar jam 09. 00 WIB. Awalannya, di seputar tempat itu telah berjaga aparat kepolisian serta Unit Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tetapi lantaran massa semakin banyak jadi tindakan penggerebekan tak dapat dihindari. Dalam aksinya, massa ormas menggeledah gudang serta temukan dus yang diisi miras.

Ironisnya, dus miras itu ada di belakang tumpukan dus camilan type biskuit. Salah seseorang warga Cipoho Ela (38 th.) menyampaikan, gudang itu bukanlah untuk menaruh miras. ‘’ Sepengatahuan warga, gudang itu menaruh camilan, ’’ tutur dia pada wartawan. Hal semacam ini jelas Ela, didasarkan sistem perizinan yang dikerjakan pengelola gudang itu pada warga. Tetapi kata dia orang-orang baru tahu nyatanya di gudang itu juga disimpan miras merk Smirnoff dengan kandungan alcohol kian lebih 40 %.

Pada awal mulanya, suatu gudang penyimpanan susu paket serta minuman daya di Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, digerebek polisi Sabtu (30/8). Pasalnya, didalam gudang itu disangka tersimpan beberapa ribu botol miras.

Akhirnya, dari tempat itu diketemukan beberapa ratus dus miras beragam merk sejumlah 3. 600 botol. Disangka, gudang penyimpanan susu serta minuman daya juga sebagai kedok untuk menaruh miras dalam jumlah banyak. ‘’ Info awal dari warga yang mengatakan gudang susu dipakai untuk menaruh miras, ’’ tutur Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Suwardi pada wartawan.

Laporan itu segera ditindaklanjuti petugas dengan lakukan penggerebekan. Disebutkan Suwardi, ketika datang ke gudang beberapa pegawai disana menyanggah gudangnya digunakan untuk menaruh miras. Tetapi, sesudah dikerjakan penggeledahan diketemukan beberapa ribu botol miras. Tanda bukti itu segera diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota.